Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Kuliner

Iklan

AMPI Kalbar Apresiasi Kegiatan Donor Darah yang Diadakan IIPG Kalbar

FEC Media
Sabtu, 22 Mei 2021, Mei 22, 2021 WIB

 

DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kalbar (Foto:Ist)


Jakarta, Detakterkini.com – Ketua DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kalbar, Arief Rinaldi, menyambut baik kegiatan donor darah yang digelar Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) di Gedung Zamrud, Pontianak, Kamis, 20 Mei 2021.



Kegiatan donor darah IIPG yang diketuai Tina Astari Maman didukung sepenuhnya oleh kader dan pengurus Partai Golkar Provinsi dan 14 kabupaten dan kota se-Kalbar.




Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Kalbar melakukan kegiatan donor darah dikarenakan mereka prihatin akan kurangnya stok darah di Kalbar, setiap harinya untuk PMI Kota Pontianak saja harus mengeluarkan 100 kantong darah. Kegiatan ini juga sekaligus memperkenalkan donor plasma konvalesen.





IIPG Kalbar juga berharap dapat mengangkat semangat masyarakat untuk bisa saling membantu mendonorkan darah tanpa rasa takut, agar kebutuhan darah di Kalbar bisa terpenuhi dan dapat menyelamatkan nyawa-nyawa yang lain.




Ketua DPD Partai Golkar Kalbar, Maman Abdurrahman, ikut dalam acara tersebut. Sebagai penyintas Covid-19, ia juga mendonorkan plasma konvalesen untuk RSUD dr Soedarso.




“DPD AMPI apresiasi setinggi-tingginya atas pelaksanaan aksi donor darah yang dilaksanakan oleh IIPG Kalbar yang diketuai oleh Ibu Tina Astari Maman. Kami mengucapkan terima kasih atas dilibatkannya AMPI di kegiatan ini,” kata Ketua DPD AMPI Kalbar, Arief Rinaldi.




Menurutnya, AMPI yang berisikan generasi muda sangat perlu dalam mendukung kegiatan tersebut.




“Sebagai generasi muda sudah seharusnynya kita meningkatkan jiwa sosial dan kepedulian pada sesama, salah satunya melalui kegiatan donor darah ini,” ungkapnya.




Ia berharap, dengan berpartisipasinya AMPI dalam kegiatan tersebut bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya yang membutuhkan darah.




“Kami berharap yang kami lakukan ini dapat bermanfaat bagi sesama, khususnya masyarakat yang membutuhkan darah serta membantu kebutuhan ketersediaan darah di Kalbar ini,” harapnya.


Komentar

Tampilkan

  • AMPI Kalbar Apresiasi Kegiatan Donor Darah yang Diadakan IIPG Kalbar
  • 0

Terkini di FEC Media

Topik Populer

Iklan Dalam Feed