Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Garnita NasDem Kalbar Bagi Sembako Garnita NasDem Kalbar

Senin, 24 Mei 2021 | Mei 24, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-05-24T07:13:05Z
DPW Garnita Malahayati NasDem Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) membagi paket sembako kepada masyarakat, Sabtu (22/5) (Foto:NasDem Foto)



Pontianak, Detakterkini.comPeduli terhadap masyarakat terdampak pandemi Covid-19, DPW Garnita Malahayati NasDem Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) membagi paket sembako kepada masyarakat, Sabtu (22/5).





Ada tiga titik pemukiman masyarakat yang disasar dalam pembagian paket sembako tersebut, yaitu Kelurahan Benua Melayu Darat, Kecamatan Pontianak Tenggara, Kota Pontianak; serta Desa Sei Belidak, dan Desa Sungai Kakap, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kuburaya, Kalbar.




Sebanyak 100 paket tali kasih ini didistribusikan kepada masyarakat yang memerlukan, seperti anak yatim piatu, janda, dan masyarakat kurang mampu.




Ketua DPW Garnita NasDem Kalbar, Widya Hastuti mengatakan, pembagian sembako itu merupakan bentuk kepedulian NasDem Kalbar terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan.




"Garnita Malahayati NasDem Kalbar membagikan 100 paket tali kasih yang merupakan bantuan langsung dari Ketua Umum DPP Garnita Malahayati NasDem, Indira Chunda Thita Syahrul," ujar Widya Hastuti, di Pontianak, Kalbar, Sabtu (22/5). 
Widya menyebutkan, pembagian paket juga dilakukan secara serentak di 34 provinsi di Indonesia.




"Semoga paket tali kasih ini bisa sedikit meringankan beban saudara kita di tengah pandemi Covid-19 ini," katanya.




Selain itu pembagian sembako itu merupakan lanjutan kegiatan sebelumnya yang digelar sejak Bulan Ramadan. Saat itu Garnita NasDem melaksanakan pasar murah untuk sembilan bahan pokok bagi kaum ibu rumah tangga menjelang Hari Raya Idul Fitri.




Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Garnita NasDem Kalbar, Shinta Dian Pratiwi mengatakan kegiatan yang diagendakan seperti bazar murah, merupakan program rutin dari DPW Garnita Kalbar yang rutin di laksanakan setiap tahunnya.




"Untuk tahun ini difokuskan ke tiga wilayah yaitu Kelurahan Benua Melayu Darat, Desa Sei Belidak dan Desa Sungai Kakap untuk melakukan kegiatan bakti sosial," jelas Shinta.




Lebih lanjut, ia berharap bantuan yang diberikan tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di masa pandemi Covid-19.




"Mudah-mudahan bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di masa pandemi sekarang ini. Kami juga mengimbau masyarakat untuk tertib dengan protokol kesehatan serta bersedia divaksinasi sebab vaksinasi akan menambah imun tubuh kita," tegas Shinta.

×
Berita Terbaru Update