Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Kuliner

Iklan

Percepat Distribusi Bansos PPKM Darurat, Kapolres Kep Seribu Turun Langsung Serahkan Bansos di Slum Area Pulau Payung

FEC Media
Senin, 19 Juli 2021, Juli 19, 2021 WIB

 

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian saat memimpin langsung pelaksanaan penyaluran bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat di slum area wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu. Senin (19/7). (Foto:Ist)



Jakarta, Detakterkini.com Dalam rangka percepatan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) PPKM Darurat, Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian memimpin langsung pelaksanaan penyaluran bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat di slum area wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu. Senin (19/7).




Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian menuturkan, bahwa Polres Kepulauan Seribu beserta jajarannya hari ini serentak melaksanakan kegiatan pendistribusian Bansos PPKM Darurat kepada warga dan komunitas yang berada di slum area di wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu.




“Pandemi Covid dan penerapan PPKM Darurat berdampak pada ekonomi masyarakat, untuk itu kita hari ini secara serentak membagikan bansos PPKM Darurat bantuan Bapak Kapolda Metro Jaya kepada warga dan komunitas yang terdampak di slum area di wilayah Kepulauan Seribu,” tutur Eko Wahyu disela kegiatan pembagian bansos di slum area RW 04 Pulau Payung Kelurahan Pulau Tidung Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.



Eko Wahyu menambahkan, penyaluran bansos dengan sasaran para nelayan, ABK kapal ojek, pedagang warung, pengemudi becak motor (Bentor), pemulung, pegawai homestay (penginapan), warga kurang mampu dan warga yang sangat membutuhkan.



Bantuan sembako yang diserahkan berupa beras seberat masing-masing 5Kg bantuan dari Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran.



“Sembako bantuan sosial PPKM Darurat yang kami serahkan ini merupakan wujud kehadiran negara untuk meringankan beban ekonomi warga sekaligus berbagi kebahagiaan kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19,” terangnya.




Selain memberikan bantuan paket sembako, Eko Wahyu juga menyempatkan diri untuk berbincang dengan warga masyarakat dan memberikan masker kepada anak-anak warga Pulau Payung selanjutnya mengajak warga untuk tetap patuh pada protokol kesehatan serta ikut vaksin.




Tercatat, gerakan percepatan pendistribusian bantuan sosial PPKM Darurat yang diserahkan langsung Kapolres Kepulauan Seribu di slum area Pulau Payung Kelurahan Pulau Tidung sejumlah 58 KK yang terdampak.



“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban dan bermanfaat bagi warga di masa pandemi Covid-19 dan penerapan PPKM Darurat,” harap Eko Wahyu.



Diketahui, kegiatan penyerahan bantuan sosial yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Seribu di Pulau Payung Kepulauan Seribu Selatan ini dihadiri oleh Lurah Pulau Tidung, Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu, Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu, Wakapolsek Kepulauan Seribu Selatan, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Tokoh Masyarakat setempat.



Nasrudin salah satu warga RW 04 Pulau Payung yang menerima bantuan sosial mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Kapolda Metro Jaya dan Kapolres Kepulauan Seribu yang telah membantu meringankan beban dengan memberikan bantuan sembako.



“Semoga apa yang telah diberikan oleh Bapak Kapolda dan Kapolres Kepulauan Seribu bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ucap Nasrudin.

Komentar

Tampilkan

  • Percepat Distribusi Bansos PPKM Darurat, Kapolres Kep Seribu Turun Langsung Serahkan Bansos di Slum Area Pulau Payung
  • 0

Terkini di FEC Media

Topik Populer

Iklan Dalam Feed