Notification

×
Copyright © Terdepan Mengabarkan Tentang Indonesia

Kuliner

Iklan

Diduga Api dari Gudang Barang Rongsokan, 6 Ruko di Sanggau Terbakar

Detak Terkini
Jumat, 21 Januari 2022, Januari 21, 2022 WIB

 

Suasana di TKP Kebakaran di Pasar Batang Tarang tepatnya di Dusun Melaban, Desa Hilir, Kecamatan Balai, Kabupaten Sanggau, Kalbar, terbakar, Kamis (20/1/2022). 

SANGGAU, DetakTerkini.com – Enam dari sepuluh ruko ludes terbakar di Pasar Batang Tarang tepatnya di Dusun Melaban, Desa Hilir, Kecamatan Balai, Kabupaten Sanggau, Kalbar, terbakar, Kamis (20/1/2022).

"Akibatnya enam buah habis terbakar dan empat buah terdampak kebakaran,"kata Kapolres Sanggau, AKBP Ade Kuncoro Ridwan, Kamis (20/1/2022) malam.

Kapolres Sanggau membeberkan kronologinya, pada pukul 14.04 WIB, pemilik satu diantara bengkel motor yakni YL.

Mengetahui ada banyak asap yang keluar dari dalam ruko/gudang miliknya yang digunakan untuk menyimpan barang-barang spart part kendaraan dan barang rongsokan.

"Kemudian korban mengecek dari belakang gudang untuk mengetahui dari mana sumber api tersebut berasal, Namun api sudah semakin besar," jelasnya dikutip dari TRIBUNKALTENG.COM

Karena letak gudang penyimpanan spart part dan barang rongsokan tersebut berdempetan dengan bengkel, Sehingga api dengan cepat merembet ke bengkel sepeda motor miliknya yang ada di ruko sebelahnya.

Banyak bahan yang mudah terbakar di bengkel tersebut, letak ruko berderet dengan ruko lainnya.

Sehingga api merembet ke Ruko warga yang ada di sebelahnya dan menghanguskan enam buah Ruko sampai habis dan empat buah ruko lainya ikut terdampak," terang Ade Kuncoro Ridwan.

Terkait kerugian akibat kejadian itu, kata Kapolres, untuk sementara belum bisa dipastikan.

Mengingat korban belum bisa dimintai keterangannya dan sekitar pukul 17.00 WIB, Api berhasil dipadamkan oleh Tim Damkar dan warga Batang Tarang.
Komentar

Tampilkan

  • Diduga Api dari Gudang Barang Rongsokan, 6 Ruko di Sanggau Terbakar
  • 0

FEC MEDIA NETWORK

Topik Populer

Iklan Dalam Feed