Notification

×
Copyright © Terdepan Mengabarkan Tentang Indonesia

Kuliner

Iklan

Ditemukan Kasus Covid-19 di Sekolah, PTM di Pontianak Dihentikan

Detak Terkini
Sabtu, 22 Januari 2022, Januari 22, 2022 WIB
PTM di Kota Pontianak dihentikan sepekan setelah ditemukan kasus Covid-19 di sekolah. (Foto: iNews/Uun Yuniar).


PONTIANAK, DetakTerkini.com - Pemerintah Kota Pontianak resmi menghentikan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) karena ditemukan kasus positif Covid-19 pada siswa dan guru yang mengikuti PTM. Penghentian PTM berlaku mulai dari tingkat TK/PAUD hingga SMA.


Kepala Dinas Kesehatan Pontianak Sidiq Handanu menjelaskan, kasus Covid-19 pada sekolah yang menggelar PTM ditemukan setelah dilakukan tes acak.

Pada bulan Desember, hasil tes acak di sekolah yang menggelar PTM tidak menemukan kasus Covid-19. Namun pada Januari ini ditemukan kasus positif pada siswa dan guru serta tenaga administrasi sekolah.

"Bulan lalu aman. Baru pada Januari ini kita lakukan sampling ternyata ada enam siswa positif dan tiga guru serta tenaga administrasi yang juga positif," kata Sidiq, Jumat (21/1/2022) sore dikutip dari iNews.id

Dia mengatakan, tes acak di sekolah yang menggelar PTM dilakukan Dinkes Pontianak karena pandemi Covid-19 belum benar-benar berakhir di Indonesia.

"Apalagi saat ini ada varian baru. Dinkes terus memantau pergerakan virus," ujarnya.
Sidiq menjelaskan, dari kasus positif Covid-19 yang ditemukan itu, salah satunya baru kembali dari Jakarta. Karena itu hasil tes pasien tersebut dikirim ke Kementerian Kesehatan di Jakarta untuk mengetahui apakah terkonfirmasi varian Omicron atau tidak.

"Langkah selanjutnya terhadap yang positif ini kita lakukan isolasi. Kemudian sekolah kita liburkan untuk disinfeksi," ujarnya.

Sidiq mengakui, kasus Covid-19 di Kota Pontianak mengalami tren peningkatan. Ada 15 kasus aktif yang kini menjalani isolasi terpusat.



Komentar

Tampilkan

  • Ditemukan Kasus Covid-19 di Sekolah, PTM di Pontianak Dihentikan
  • 0

FEC MEDIA NETWORK

Topik Populer

Iklan Dalam Feed