Notification

×
Copyright © Terdepan Mengabarkan Tentang Indonesia

Kuliner

Iklan

Eks Pegawai KPKNL Terima Pungli Senilai Rp 1,67 Miliar

Detak Terkini
Rabu, 12 Januari 2022, Januari 12, 2022 WIB



Kejari Pontianak menangkap mantan pegawai KPKNL Pontianak tersangka pungli Rp1,67 miliar. (Foto: Kejari Pontianak)

PONTIANAK, DetakTerkini.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Pontianak menangkap mantan pegawai Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pontianak inisial AM. Dia diduga melakukan pungutan liar (pungli) Rp1,67 miliar selama 2015 hingga 2019.

"Kuat dugaan tAM melakukan pungutan liar sejak tahun 2015 hingga 2019 untuk kepentingan pribadi dengan potensi kerugian negara sekitar Rp1,6 miliar," ujar Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Pontianak, Banan Prasetya dalam keterangan tertulisnya, Selasa (11/1/2022) dikutip dari iNews.id

Setelah ditangkap, AM langsung ditahan di Rutan Pontianak. Kejari Pontianak juga melimpahkan AM beserta barang bukti kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) agar persidangan AM segera digelar di Pengadilan Tipikor Pontianak.

Sebagai tersangka, AM diancam Pasal 12 huruf e atau Pasal 128 ayat (2) atau Pasal 11 Undang-undang tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, dengan ancaman hukuman minimal empat tahun dan maksimal 20 tahun kurungan penjara.

Menurut Banan, terungkapnya kasus ini berdasarkan laporan dari masyarakat yang mengetahui AM melakukan pungli selama berdinas di KPKNL Pontianak.
"Tersangka AM diduga melakukan tindak pidana karena menjadi makelar dan menerima pungutan dari sebuah lelang di lingkungan KPKNL Pontianak," ujar Baman.
Komentar

Tampilkan

  • Eks Pegawai KPKNL Terima Pungli Senilai Rp 1,67 Miliar
  • 0

FEC MEDIA NETWORK

Topik Populer

Iklan Dalam Feed