Notification

×
Copyright © Terdepan Mengabarkan Tentang Indonesia

Kuliner

Iklan

Pria Dikawal Robot Canggih Viral di Media Sosial

Detak Terkini
Minggu, 16 Januari 2022, Januari 16, 2022 WIB
Screenshot Video seorang pria dikawal robot canggih viral di media sosial


BAHRAIN, DetakTerkini.com - Video seorang pria dikawal robot canggih viral di media sosial. Dalam video itu disebutkan pria itu merupakan Emir Bahrain.


“Raja Bahrain tiba di Dubai dengan robot bodyguardnya. Bisa 6 bahasa, menyelamatkan dia dr kerusuhan (digendong). Bisa berantem, ngejar, nembak. Robotnya punya alat kejut listrik, 360 derajat sistem kamera juga infrared kamera. 3 buah senjata mesin tersembunyi dengan amunisi yg cukup untuk melawan 1050 org, dan senjata api sniper laser. Juga membawa obat2an dan air. Bodyguard robot seharga $7.4 juta US,” tulis klaim video tersebut dikutip dari iNews.id

Namun, video tersebut rupanya hoaks. Video itu diketahui pertama kali muncul YouTube pada Februari 2019, menurut India Times. 


Pria yang berjalan di depan robot itu bukanlah Emir Bahrain, Hamad bin Isa Al Khalifa dan robot raksasa yang mengikutinya bukanlah pengawalnya. Robot itu terkenal bernama Titan.


Robot Titan dibangun oleh perusahaan Inggris Cyberstein Robots untuk tampil di berbagai acara publik dan pribadi. Robot ini memiliki tinggi sekira 2,43 meter dengan berat 60 kg. 


Video itu diambil dari pameran pertahanan Idex yang digelar pada 2019 di Abu Dhabi, UEA, di mana Titan dipamerkan kepada pengunjung. Dalam video itu bahkan terlihat bendera UEA di bahu dan lengan Titan.



Komentar

Tampilkan

  • Pria Dikawal Robot Canggih Viral di Media Sosial
  • 0

FEC MEDIA NETWORK

Topik Populer

Iklan Dalam Feed