Notification

×
Copyright © Terdepan Mengabarkan Tentang Indonesia

Kuliner

Iklan

Siapkan Kalbar Jadi Provinsi Unggul, Ini Kata Bupati Kubu Raya

Detak Terkini
Senin, 31 Januari 2022, Januari 31, 2022 WIB


Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan (Foto : Infopublik)




Pontianak, DetakTerkini.com - Bupati Kubu Raya, Kalimantan Barat, Muda Mahendrawan mengatakan, pihaknya terus berkomitmen mewujudkan Kubu Raya yang terus berkembang dan memberikan sumbangsih bagi Kalbar agar bisa menjadi provinsi unggul.


"Saya yakin semua warga Kubu Raya punya keinginan berkontribusi untuk provinsi ini, bentuknya tentu kita harus fokus untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Sebagai daerah yang strategis Kabupaten Kubu Raya juga menjadi daerah yang punya kontribusi dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kalbar," kata Muda Mahendrawan di Sungai Raya, Kubu Raya, Minggu dikutip dari ANTARA


Dia mengatakan situasi yang sekarang sudah mulai bergerak ini, mulai dari ekonomi, sosial, budaya dan kegiatan aktivitas masyarakat perlu dipertahankan dan ditingkatkan agar pergerakan ekonomi di masyarakat terus berjalan.


"Semoga saja di tahun 2022 ini, kita punya lompatan lagi, mulai dari penurunan angka stunting, angka harapan hidup, IPM, pendidikan, pergerakan ekonomi melalui ekonomi kerakyatan, UMKM, infrastruktur dan investasi. Tentunya semua itu merupakan faktor-faktor yang mempengaruhi semangat kita dan semangat pemerintah provinsi Kalbar," tuturnya.


Dalam menjalankan pembangunan dan kebijakan, menurut Bupati Muda diperlukan dukungan masyarakat Kubu Raya yang tersebar di 118 desa ini dengan melihat berbagai potensi yang ada di kabupaten ke 12 di Kalbar ini.


"Banyak potensi yang perlu di gerakan di Kubu Raya, seperti potensi wisata desa maupun wisata-wisata lainnya yang menjadi magnet bagi wisatawan," katanya.


Apalagi Kubu Raya menjadi pintu masuk bagi wisatawan, baik dari udara melalui Bandara Internasional Supadio, darat melalui jalan trans Kalimantan dan sungai melalui tiga pintu muara yaitu muara Kapuas, Kakap dan muara Kubu.



Muda mengatakan, berada di daerah strategis yang berbatasan dengan 6 kabupaten/kota lainnya (Kota Pontianak, Kabupaten Ketapang, Kayong Utara, Mempawah, Sanggau dan Kabupaten Landak) tentunya Kubu Raya juga menjadi pusat pergudangan, perdagangan dan jasa.


"Dengan memiliki daerah yang sangat strategis ini, tentunya kita di Kubu Raya akan meramu bagaimana agar ada peningkatan yang baik untuk berkontribusi bagi provinsi Kalbar," katanya.

Komentar

Tampilkan

  • Siapkan Kalbar Jadi Provinsi Unggul, Ini Kata Bupati Kubu Raya
  • 0

FEC MEDIA NETWORK

Topik Populer

Iklan Dalam Feed