Notification

×
Copyright © Terdepan Mengabarkan Tentang Indonesia

Kuliner

Iklan

Usai PTM Digelar, Kasus Positif Covid-19 di Pontianak Bertambah

Detak Terkini
Senin, 24 Januari 2022, Januari 24, 2022 WIB

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak Sidiq Handanu mengatakan ada 15 warga yang terpapar Covid-19 usai mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM). (Foto: Istimewa)

 

PONTIANAK, DetakTerkini.com - Kasus Covid-19 usai Pembelajaran Tatap Muka (PTM) digelar di Kota Pontianak bertambah menjadi 15 orang. PTM di Kota Pontianak untuk sementara telah dihentikan.

"Saat ini tercatat ada 15 orang yang terpapar Covid-19," kata Kepala Dinas Kesehatan Pontianak, Sidiq Handanu, Minggu (23/1/2022) dikutip dari iNews.id

Dia menjelaskan, 15 orang yang terdeteksi Covid-19 itu setelah dilakukan tracing atas kasus positif pelaku perjalanan dari Jakarta. Penularan diduga terjadi di keluarga.

Kasus positif Covid-19 di Kota Pontianak ini menurutnya juga hasil evaluasi penyelenggaraan PTM yang berjalan.

Hasil tes acak yang digelar Puskesmas Alianyang di SD 11 Kota Pontianak menemukan enam siswa dan tiga guru terpapar Covid-19.

"Rata-rata dengan CT di atas 30 dan tanpa gejala," katanya.
Dengan temuan itu, Dinkes Pontianak telah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan untuk menghentikan PTM sementara waktu. Kebijakan itu berlaku mulai tingkat TK hingga SMA untuk proses disinfeksi di sekolah.

"Kepada yang sakit diliburkan 10 hari untuk isolasi mandiri," ujarnya.
Komentar

Tampilkan

  • Usai PTM Digelar, Kasus Positif Covid-19 di Pontianak Bertambah
  • 0

FEC MEDIA NETWORK

Topik Populer

Iklan Dalam Feed