Notification

×
Copyright © Terdepan Mengabarkan Tentang Indonesia

Kuliner

Iklan

Gudang Bulog di Putussibau Kalbar Kehabisan Stok Minyak Goreng

Detak Terkini
Rabu, 23 Februari 2022, Februari 23, 2022 WIB

 

Stok minyak goreng di gudang Bulog Putussibau Kalimantan Barat sudah habis sejak akhir 2021.(Foto: Ilustrasi/Antara)


KAPUAS HULU, DetakTerkini.com - Gudang Bulog di Putussibau Kalimantan Barat tak memiliki stok minyak goreng. Kekosongan itu terjadi sejak akhir 2021.

Kepala Bulog Putussibau, Pramudya Wardana mengatakan  telah mengusulkan penambahan stok minyak goreng sebanyak lima ton ke Bulog Pontianak. Namun belum ada kepastian pengiriman stok minyak goreng untuk Bulog Putussibau.


"Saya tidak bisa memastikan kapan minyak goreng itu datang," ujar Pramudya, Selasa (22/2/2022) dikutip dari iNews.id.

Tak hanya minyak goreng, Bulog Putussibau juga mengajukan penambahan stok gula pasir dan daging beku. Pramudya berharap minyak goreng, gula dan komoditi lain yang dibutuhkan masyarakat bisa datang sebelum Ramadan tahun 2022.


"Terkait kekosongan minyak goreng ini kami akan lakukan koordinasi dengan pemerintah daerah terutama dinas perdagangan," ucapnya.

Kekosongan stok minyak goreng membuat harganya masih tinggi di pasaran. Diakui Kepala Bidang Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kapuas Hulu, Kasianus Kintoi, harga minyak goreng di pasaran masih di atas harga yang dianjurkan pemerintah yakni Rp14.000 per liter.


"Pedagang masih punya stok lama yang harga belinya cukup tinggi, jadinya tidak mau menurunkan harga Rp14.000 seperti anjuran pemerintah," ujar Kintoi.

Komentar

Tampilkan

  • Gudang Bulog di Putussibau Kalbar Kehabisan Stok Minyak Goreng
  • 0

FEC MEDIA NETWORK

Topik Populer

Iklan Dalam Feed