Notification

×
Copyright © Terdepan Mengabarkan Tentang Indonesia

Kuliner

Iklan

Pria Cabuli Anak Di bawah Umur di Tempat Wisata

Detak Terkini
Rabu, 02 Februari 2022, Februari 02, 2022 WIB

 

Tersangka Pencabulan diamankan Polisi. Dok. Polres Ketapang


KETAPANG, DetakTerkini.com  - Seorang pria berumur 31 tahun inisial RO, asal Kecamatan Muara Pawan, Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat diamankan polisi diduga melakukan tindak pencabulan anak di bawah umur.

Seorang remaja putri dengan insial DE berumur 16 tahun warga Kecamatan Muara Pawan Kabupaten Ketapang jadi korbannya.

Pelaku diamankan petugas setelah orang tua korban melaporkan pelaku ke pihak kepolisian karena anaknya dicabuli di salah satu tempat wisata.

Jajaran Unit Reserse Kriminal Polsek Muara Pawan Polres Ketapang mengamankan seorang Pria berinisial RO (31), warga Kecamatan Muara Pawan, Kabupaten Ketapang.


RO diamankan lantaran diduga telah berbuat cabul terhadap korban berinisial DE (16), seorang remaja putri warga Kecamatan Muara Pawan Kabupaten Ketapang.


Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana, S.I.K., M.H., melalui kasat Reskrim AKP Primastya, S.I.K., menerangkan bahwa tersangka RO diamankan oleh unit reskrim Polsek Muara Pawan setelah mendapatkan laporan kejadian dari ibu korban.


“ RO ini dilaporkan oleh ibu korban ke Polsek Muara pawan pada tanggal 28 Januari 2022, dimana dalam laporan tersebut, korban menerangkan bahwa ia dicabuli oleh pelaku di salah satu lokasi tempat wisata pantai di Kecamatan Muara Pawan pada Kamis malam tanggal 27 Januari 2022 sekira pukul 22.30 wib,” terang Primastya dikutip dari TRIBUNKALTENG.COM


Lebih jauh dijelaskannya, awal mulanya korban bersama seorang teman laki lakinya berinisial BG, melaksanakan camping di salah satu tempat wisata pantai yang terletak di Kecamatan Muara Pawan, sekira pukul 22.30 wib, korban yang sedang istrahat didalam tenda bersama saksi BG, didatangi oleh RO yang langsung melakukan pengancaman untuk dilaporkan ke kedua orang tuanya karena berduaan lawan jenis di dalam tenda.


“ Korban dan saksi BG ini merasa takut akan dilaporkan pelaku ke orang tuanya, disinilah aksi pelaku untuk meminta uang damai sebesar 800 ribu rupiah kepada saksi BG, karena dalam tekanan, permintaan pelaku disanggupi oleh saksi BG namun karena tidak membawa uang sebanyak itu, saksi BG meminta izin ke pelaku untuk mengambil uang ke Kota Ketapang,” terang Primastya.


Disaat saksi BG meninggalkan pelaku dengan korban, pelaku pun melancarkan aksinya untuk mencabuli korban di dalam tenda, korban yang dibawah ancaman pelaku hanya pasrah atas perbuatan bejad pelaku.


Setelah puas melakukan perbuatannya, tersangka meninggalkan korban sendirian didalam tenda. Korban yang masih trauma langsung melaporkan peristiwa tersebut kepada orang tuanya.


“ Pelaku beserta barang bukti berupa satu unit laptop, satu helai celana dalam milik korban dan satu helai celana panjang milik korban sudah kita amankan di Polres Ketapang. Atas perbuatannya, pelaku terancam dengan pasal 81 ayat (1) dan (2) dan atau pasal 82 jo pasal 76 huruf d dan pasal 76 huruf e Undang - undang nomor 35 tahun 2014 tentang Perubahan Atas Undang – undang nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara,” tutup Primas. 


Komentar

Tampilkan

  • Pria Cabuli Anak Di bawah Umur di Tempat Wisata
  • 0

FEC MEDIA NETWORK

Topik Populer

Iklan Dalam Feed