Notification

×
Copyright © Terdepan Mengabarkan Tentang Indonesia

Kuliner

Iklan

BNN Kalbar Musnahkan 74,5 gram Ganja Kering Asal Sumut

Detak Terkini
Jumat, 04 Maret 2022, Maret 04, 2022 WIB

 

Badan Nasional Narkotika (BNN) Provinsi Kalimantan Barat, Jumat, memusnahkan 74,5 gram ganja kering siap pakai asal Medan

Pontianak, DetakTerkini.com  - Badan Nasional Narkotika (BNN) Provinsi Kalimantan Barat, Jumat, memusnahkan 74,5 gram ganja kering siap pakai asal Medan, Sumatera Utara, bersama seorang tersangka (pembeli dan pemakai) berinisial MFK (25) warga Kota Pontianak, Kalbar.

"Tersangka kami amankan saat akan mengambil barang bukti ganja kering yang dikirim melalui jasa pengiriman dari Medan tujuan Kota Pontianak," kata Kabid Pemberantasan BNNP Kalbar Ade Yana Supriyana di Pontianak dikutip dari ANTARA.

 Ade Yana Supriyana menjelaskan bahwa barang bukti tersebut dimusnahkan menggunakan mesin insinerator milik BNNP Kalbar.

Adapun tujuan pemusnahan itu, kata dia, agar barang haram itu tidak disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Dalam hal ini, pihaknya juga sudah menyisihkan untuk barang bukti saat proses hukum selanjutnya.

"Terungkapnya transaksi barang haram tersebut berdasarkan laporan masyarakat, kemudian langsung ditindaklanjuti sehingga diamankanlah tersangka berinisial MFK tersebut," ujarnya.

Berdasarkan pengakuan tersangka bahwa telah dua kali membeli ganja kering tersebut melalui media sosial dengan harga sebesar Rp350 ribu. Ganja kering ini untuk yang bersangkutan.

Dari pengungkapan pengiriman ganja kering asal Medan itu, BNNP Kalbar mengamankan barang bukti, di antaranya sebanyak 74,5 gram ganja kering, 1 unit mobil, satu tas selempang, satu ATM BCA, dan 1 buah handphone serta lainnya.

Dalam kesempatan itu, dia mengimbau masyarakat untuk melapor kepada pihak aparat penegak hukum apabila melihat atau mendengar ada aktivitas yang mencurigakan, salah satunya mencegah masuknya narkoba dari luar Kalbar dan sebaliknya.

Sementara itu, tersangka MFK mengakui pembelian ganja kering itu melalui media sosial dari seseorang di Medan. Barang itu dibeli untuk digunakan sendiri.

Komentar

Tampilkan

  • BNN Kalbar Musnahkan 74,5 gram Ganja Kering Asal Sumut
  • 0

FEC MEDIA NETWORK

Topik Populer

Iklan Dalam Feed