Notification

×
Copyright © Terdepan Mengabarkan Tentang Indonesia

Kuliner

Iklan

Karhutla di Kabupaten Kubu Raya menyebabkan Warga Meninggal Dunia

Detak Terkini
Sabtu, 05 Maret 2022, Maret 05, 2022 WIB

 

Bupati Muda Mahendrawan (tengah) dan Kapolres AKBP Jerrold Kumontoy meninjau lokasi karhutla yang menewaskan seorang warga, Jumat (4/3/2022). (Foto: ANTARA).


KUBU RAYA, DetakTerkini.com - Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kabupaten Kubu Raya menyebabkan seorang warga meninggal dunia. Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan dan Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold HY Kumontoy mendatangi lokasi karhutla.

Lokasi karhutla berada di Dusun Mulyorejo, Desa Limbung, Kecamatan Sungai Raya.


"Saya secara pribadi dan mewakili Pemkab Kubu Raya menyampaikan duka cita yang sedalam-dalamnya kepada warga kita yang meninggal akibat kebakaran hutan dan lahan," kata Muda, Jumat (4/3/2022) dikutip dari iNews.id.

Muda meminta agar masyarakat khususnya pemilik lahan gambut berhati-hati dan menjadikan peristiwa ini sebagai pelajaran. Dia juga mengingatkan agar tak membakar lahan dengan sengaja dan tak dijaga.


"Karena dengan kondisi kering seperti ini, api yang dibuat akan mudah menyebar," tuturnya.


Menurut informasi, warga yang meninggal itu awalnya hendak memadamkan kobaran api yang membakar lahannya. Nahas dia malah tewas.

Jenazahnya ditemukan dalam kondisi tengkurap tanpa baju dan hanya memakai celana panjang.

"Setelah dievakuasi, jenazah dibawa ke Rumah Sakit Anton Soedjarwo Pontianak untuk pemeriksaan lebih lanjut," ujar Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold Kumontoy.

Komentar

Tampilkan

  • Karhutla di Kabupaten Kubu Raya menyebabkan Warga Meninggal Dunia
  • 0

FEC MEDIA NETWORK

Topik Populer

Iklan Dalam Feed